Cara Mendaftar Tempat Bisnis Ke Google Map

 Mengapa Anda Harus Menambahkan Tempat Bisnis Anda di Google Maps?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menambahkan lokasi bisnis Anda di Google Maps. Apa saja itu? Simak penjelasan di bawah ini ya!

Konsumen Anda Akan Mudah Menemukan Lokasi Bisnis Anda

Orang Indonesia saat ini banyak yang mengandalkan Google Maps  sebagai penunjuk arah. Berdasarkan data Google, ada lebih dari 140 juta pengguna aktif Google Maps di Indonesia. Tentu angka tersebut terlalu besar untuk Anda abaikan. Lebih dari setengah penduduk Indonesia menggunakan Google Maps untuk mencari tahu tempat yang akan mereka tuju. 

Bayangkan ketika konsumen Anda ingin menuju lokasi bisnis Anda dan tidak menemukannya di Google Maps. Tentu mereka akan kesulitan, bukan? Jadi mau tidak mau Anda harus menambahkan lokasi bisnis Anda di Google Maps agar konsumen lebih mudah menemukan lokasi Anda.

Apalagi dengan pilihan fitur untuk rute beberapa transportasi mulai dari jalan kaki hingga transportasi umum seperti bus dan kereta, konsumen Anda akan dengan mudah bisa menemukan lokasi Anda. 

Memberikan Titik Lokasi yang Akurat kepada Konsumen 

Selain mudah, Google Maps juga memberikan petunjuk lokasi yang akurat melalui fitur Google Street View. Google Street View adalah fitur penunjuk arah dengan gambar 360 derajat. Melalui fitur ini pengguna bisa melihat foto situasi sekitar lokasi tujuannya secara nyata. 

Fitur Google Street View memungkinkan konsumen Anda untuk menemukan lokasi bisnis Anda dengan patokan yang sangat jelas. Mereka bisa melihat detail lokasi dari gang sampai bangunan-bangunan di sekitar lokasi bisnis Anda. Dengan begitu, konsumen Anda bisa lebih yakin bahwa toko offline Anda memang benar ada dan bisa untuk dijangkau. 

Anda Juga Akan Mendapatkan Fitur Google Bisnisku

Pernahkah Anda mencari informasi tentang salah satu lokasi bisnis lalu muncul kotak berisikan informasi tentang bisnis tersebut di bagian kanan layar pencarian Anda? Kotak berisi informasi itu adalah fitur Google Bisnisku yang disediakan oleh Google Maps. 

Dengan menambahkan tempat bisnis di Google Maps, Anda sebagai pemilik bisnis akan mendapatkan fitur sama seperti itu dari Google. Menarik sekali, bukan?

Berikut adalah cara mendaftarkannya 

Langkah 1- Masuk ke Google Maps lalu Anda akan menemui tampilan peta dan temukan tanda garis tiga di sisi kiri atas. 

Langkah 2- Pilih tanda garis tiga tersebut. Lalu pilih “Add your business”.

Langkah 3- Langkah selanjutnya adalah Anda harus memasukkan informasi tentang bisnis Anda. Tahapannya sama dengan tahapan ketika mendaftarkan lokasi bisnis Anda ke Google Bisnisku. 

Tinggalkan komentar